8 Anggota KAMI Ditangkap, Teddy Gusnaidi: Gatot Nurmantyo Kabur? Pengecut!

JAKARTA – Sebanyak 8 anggota Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), ditangkap Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada Kamis (13/10). 4 orang ditangkap di Jakarta, dan 4 lainnya di Medan.

 

Menanggapi itu, Politikus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi menanyakan keberadaan Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo selaku Presidium KAMI.

 

“Ketua KAMI Medan akui ada ajakan membuat kerusuhan seperti tahun 98, hal ini selaras dengan yang terjadi di lapangan, para pentolan KAMI juga ditangkap, artinya diduga kuat hal ini bukan spontanitas tapi hal yang direncanakan. Lalu Gatot Nurmantyo di mana kemana? Kabur atau sibuk cari perlindungan?” tulis Teddy dikutip akun twitternya, Rabu (14/10).

 

Dewan pakar PKPI ini menilai, Gatot pengencut bahkan sejak menjabat sebagai Panglima TNI.

 

“Gue dari awal sudah menyatakan dengan tegas bahwa Gatot Nurmantyo

itu pengecut, bahkan saat dia masih menjabat Panglima TNI. Kalau bukan pengecut, pasti dia akan membela anak buahnya yang kini ditangkap. Bukan malah diam sambil nonton sinetron Indosiar di rumah.” Ujta Teddy.

 

Dia mengatakan, setidaknya Gatot muncul dari beri penjelasan bahwa dia bertanggung jawab atas semua penangkapan itu.

 

“Kalau bukan pengecut, Gatot Nurmantyo pasti akan katakan; Saya yang bertanggungjawab atas semua kejadian ini, saya bagian dari rencana terjadinya kerusakan ini. Saya yakin 1000% hal itu tidak akan terjadi, karena dia bukan orang yang punya keberanian melakukan itu,” Ucap Teddy.

 

Teddy mengatakan, polisi akan menggali keterangan kepada meraka yang ditangkap. Dan pengusutan itu akan mengarah ke Gatot Nurmantyo.

 

“Pengusutan tentu akan mengarah ke Gatot Nurmantyo. Saya pastikan dia akan korbankan anak buahnya untuk keselamatan dirinya, berbagai dalil akan dia keluarkan agar dia tidak ikut terciduk dalam kejadian ini. Saya pastikan itu, gatot akan cari selamat dibandingkan menjadi laki-laki sejati,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *