Aksi May Day di Tengah Wabah Corona

JAKARTA – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Andi Gani Nena Wea mengatakan, aksi May Day tahun ini akan dilaksanakan berbeda. Sebab pihaknya bersama dengan serikat buruh lain akan memperingati hari buruh dengan kegiatan sosial.

“Kami ingin membuktikan bahwa buruh bukan hanya jago demo tapi juga punya rasa empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” ujarnya dalam sebuah diskusi virtual di Jakarta, Rabu (29/4/2020) malam.

Andi Gani menambahkan akan ada banyak ragam kegiatan diantaranya membagikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit di Jabodetabek. Setelah itu, para buruh juga dijadwalkan akan melakukan pembagian handsanitizer kerumah sakit dan masyarakat.

Selain itu lanjut Andi Gani, kegiatan penggalangan dana sosial. Nantinya dana ini akan digunakan untuk membantu buruh yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Nanti kami akan bergerak serentak. Di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan lainnya untuk membagikan ribuan APD. Bukti bahwa buruh peduli tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19,” jelasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *