Bobby-Aulia Janji Bangun Islamic Center di Medan

MEDAN – Pasangan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rahman akan memakmurkan masjid dan menjadikannya sentra ekonomi di lingkungan sekitar Masjid. Hal ini dikatakan Aulia saat bersilaturahmi dengan Youtuber dan komunitas muslim Tionghoa di Kopi Jolo, Kota Medan.

 

Aulia mengatakan salah satu programnya bersama Bobby adalah mendirikan Koperasi Masjid. Menurutnya, Koperasi Masjid ini nantinya bisa menjadi salah satu penggerak perekonomian rakyat di tengah pandemi Covid-19.

 

“Selain mendirikan Koperasi Masjid, kita juga harus memperhatikan kesejahteraan Marbot (penjaga masjid) dengan memberikan insentif yang layak,” kata Aulia dalam rilisnya, Selasa (6/10).

 

Aulia juga menjelaskan, program lain yang mereka usung adalah menjadikan masjid sebagai sentra pendidikan agama bagi siswa-siswi di Kota Medan. “Kita akan berikan beasiswa kepada anak-anak yang ingin menjadi penghafal Alquran dan menjadi ustaz-ustazah,” ujar dia.

 

Selain itu, lanjutnya, Masjid harus menjadi pusat kegiatan warga saat perayaan hari besar umat Islam. Oleh karena itu, Bobby-Aulia akan memberikan bantuan setiap Masjid agar bisa menyelenggarakan hari besar umat Islam di lingkungan Masjid tersebut.

 

“Kita juga akan bangun Islamic Center yang akan menjadi ikon umat Islam di Kota Medan,” imbuhnya.

 

Aulia pun berjanji akan terus memakmurkan Masjid dengan program-programnya bersama Bobby Nasution. “Masjid yang sekarang sudah ada juga tidak akan kami gusur atau pindahkan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *