Gagal pada Program PSBB, Anies Malah Pamer Program KSBB ke Forum Internasional

JAKARTA – Dalam video beredar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menceritakan kegiatannya di level internasional saat jadi pembicara pada pertemuan Cities Against Covid-19 Global Summit 2020 pada 2 Juni 2020.

 

Diketahui, acara yang berlangsung secara virtual tersebut diikuti oleh 40 pemimpin daerah di seluruh dunia. Kemudian, dengan bangga Anies menjabarkan tentang kiatnya menangani pandemi Covid-19.

 

Jelasnya, ia mengaku dengan cara mengatasi masalah sosial seperti orang yang terdampak secara ekonomi antara lain karena kehilangan pekerjaan. Sambungnya, ia menamakan programnya sebagai Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

 

“Di satu sisi kami memiliki PSBB dan di sisi lain KSBB” jelasnya, dalam video yang dirilis Pemprov DKI Jakarta, Minggu (7/6).

 

Menurut Anies, KSBB di Jakarta mendorong orang berdonasi di tengah pandemi Covid-19. “Inilah yang perlu kita kuatkan setelah masa PSBB berakhir,” kata Anies.

 

Sambungnya, Jakarta memiliku program KSBB yang berbeda dengan Bansos. Bantuan dalam KSBB ini dikumpulkan dari kolaborasi berbagai pihak yang bisa dipantau di corona.jakarta.go.id pada menu KSBB.

 

Ia juga menilai bantuan tidak hanya datang dari pemerintah, warga yang mampu juga dapat bergotong-royong memberi bantuan sosial kepada warga miskin maupun rentan miskin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *