Jaksa Agung Tinjau Kebakaran Gedung Utama, Pastikan Tahanan dan Alat Bukti Aman

JAKARTA – Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin memastikan sejumlah berkas perkara yang sedang ditangani oleh pihaknya tidak ada di gedung yang terbakar. Kebakaran yang terjadi pada gedung utama Kejaksaan Agung lantai 4,5,6 itu sekitar pukul 19.10 WIB.

 

“Kita masih selidiki (dugaannya). Tapi yang utamanya, bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” kata Burhanuddin di lokasi kejadian, Sabtu (22/8).

 

Ia memastikan, tak hanya sejumlah berkas perkara saja yang aman dari kejadian tersebut. Namun, juga para tahanan serta alat bukti.

 

“(Alat bukti) Tidak ada. Di sini adalah SPM aja. Tahanan di belakang, aman. Aman semua. Jadi berkas perkara, tahanan, aman,” ujarnya.

 

“(Kantor) Biro kepegawaian, biro keuangan, dan biro umum,” sambungnya.

 

Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan evakuasi terhadap para tahanan apabila kepulan asap dari kebakaran tersebut sampai ke ruang tahanan.

 

“Sampai saat ini kita lihat. Kalau asap sampai tahanan kita evakuasi,” tegasnya.

 

Hingga kini, proses pemadaman api masih terus dilakukan oleh petugas Pemadam Kebakaran. Sehingga belum bisa dipastikan apakah ada korban atau tidak.

 

“(Korban) Sampai saat ini belum. Mudah-mudahan tidak ada. Karena ini kan libur dan tidak ada,” tutupnya.

 

Sebelumnya, Kepala Pusat Penarangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiyono menyebut, kebakaran tersebut menimpa lantai 4, 5 dan 6 Gedung Utama Kejaksaan Agung. Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.10 Wib.

 

“Gedung Utama 4,5,6. 3-4 Intelijen, 5-6 Kepegawaian, pembinaan juga ada beberapa biro disitu,” kata Hari saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Sabtu (22/8).

 

Ia memastikan, sejumlah dokumen kasus yang kini sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung dipastikan dalam keadaan atau kondisi aman.

 

“Kita kan punya backup data, enggak masalah lah. Masih proses lah, enggak usah menduga-duga, sing penting kebakaran dipadamkan ya,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *