JENDERAL ANDIKA PERKASA BERDUKA, PERAWAT RSPAD MENINGGAL KARENA CORONA

Kabar duka datang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto yang tengah kehilangan salah satu perawat Suster Novera yang menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSPAD akibat terpapar virus Covid-19.

Dalam upacara pelepasan jenazah suster Novera di RSPAD, dihadiri para tenaga medis dan beberapa anggota TNI AD. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyampaikan rasa bela sungkawanya atas gugurnya salah satu perawat disana.

“Saya mengucakan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya, atas gugurnya salah satu perawat di RSPAD yang terpapar Covid-19,” kata Jenderal Andika dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 15 April 2020.

Sementara itu, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr. A. Budi Sulistiya menyampaikan terima kasih kepada tim medis yang hadir dalam upacara pelepasan jenazah suster Novera, sebagai bentuk solidaritas keluarga besar RSPAD Gatot Soebroto.

“Kami merasa sangat kehilangan saudari, sahabat, staf kami, almarhumah suster Novera. Seluruh tenaga profesional RSPAD Gatot Subroto telah melakukan upaya untuk merawat almarhumah sebaik-baiknya. Para dokter, perawat, dan seluruh tenaga rumah sakit hanyalah kepanjangan tangan Tuhan, namun Tuhan yang lebih berhak atas segalanya,” ujarnya.

Dirinya juga meminta dukungan kepada keluarga suster Novera agar mampu melanjutkan perjuangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan sebaik-baiknya. “Mari bersama kita saling mendoakan agar bangsa Indonesia bisa lepas dari pandemi ini, dengan berpegang teguh satu sama lain, menyamakan visi dan memohon perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *