KASAD Andika Bahas Kerja Sama di Bidang Pendidikan Militer dengan Atase Pertahanan Inggris

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa melakukan pertemuan bersama Atase Pertahanan (Athan) Inggris Kolonel Adrian Campbell Black membahas terkait penawaran kerja sama pendidikan TNI Angkatan Darat untuk menempuh pendidikan militer di Royal Military Academy Sandhurst, Inggris.

 

Dalam kesempatan itu, Andika Perkasa menyambut baik rencana kerja sama di bidang pendidikan militer dengan Angkatan Bersenjata Inggris.

 

Ia pun mengungkapkan keinginannya untuk mengirimkan sejumlah personel TNI ke Inggris, Amerika, dan Jepang untuk mempelajari sistem pendidikan militer di sana.

 

Andika juga mengarahkan kepada jajaran TNI AD yang terlibat dalam pertemuan untuk memilih personel TNI atau perwira siswa terutama yang sedang menempuh pendidikan di Akademi Militer.

 

Ia meminta agar perwira siswa tingkat III di Akademi Militer langsung dikirimkan ke Sandhurst selama satu tahun.

 

“Saya ingin personel TNI ada yang dikirim ke Inggris, Amerika atau Jepang untuk mempelajari sistim pendidikan disana, karena diantara mereka yang dikirim kesana pasti akan menjadi pemimpin di jajaran TNI,” kata Andika dalam laman resmi TNI AD, tniad.mil.id, pada Senin (3/8/2020).

 

Sementara itu Adrian mengatakan pihaknya akan kembali datang untuk membicarakan lebih jauh mengenai kerja sama tersebut.

 

“Saya akan kembali tahun ini atau tahun depan untuk membahas kerja sama ini, saya pikir tentara Indonesia bisa untuk datang ke Sandhurst, selama satu tahun,” kata Adrian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *