Kepala BIN Yakin Covid-19 Masuk Fase Ringan Bulan Juli Jika Gotong Royong

Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan dalam acara deklarasi Relawan Indonesia Bersatu

JAKARTA- Di tengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemik virus corona di Indonesia, wajar jika masyarakat bertanya-tanya. Namun harapan baik terbuka bila masyarakat Indonesia mau bergotong royong, begitu yang dikatakan oleh Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan.

Budi Gunawan bahkan yakin bila pada bulan Juli, covid-19 akan memasuki fase ringan. Ia juga mengajak masyarakat ikut berperan dengan menjaga jarak dan tetap beraktivitas di rumah.

Baca: Relawan Lawan Covid-19 Gelar Rapid Test Massal di Kemayoran

“Kami yakin jika dilakukan bersama-sama Indonesia bisa masuk fase ringan pada Juli. Kami juga yakin dengan gotong royong bisa mempercepat penanganan corona,” ungkap Budi Gunawan saat menghadiri deklarasi Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Dalam acara itu Budi Gunawan juga mengapresiasi berbagai pihak yang mau mengulurkan tangannya untuk membantu penanganan corona. Misal saja seperti yang dilakukan oleh Relawan Indonesia Bersatu yang diinisiasi gerakan masyarakat dan dikomandoi oleh Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca: Sandiaga Inisiasi Relawan Lawan Covid-19

Menurut mantan Wakapolri itu, para relawan terus bergerak di zona merah untuk membantu penanganan corona, antara lain melaksanakan rapid test, penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, dan pemberian alat kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih, penanganan secara gotong royong dan bahu membahu akan membuat wabah ini segera teratasi,” pungkasnya.

 

Lihat ini juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *