Obat Herbal yang Diklaim Pimpinan DPR Sembuhkan Corona Kantongi Izin BPOM

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku sembuh dari virus Corona (COVID-19) setelah meminum ramuan herbal HerbaVid-19. Obat tersebut kini sudah mengantongi izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

Dilihat dari situs resmi BPOM, HerbaVid-19 teregistrasi dengan nomor TR203643421 sejak hari Kamis (30/4). HerbaVid-19 tertulis sebagai obat tradisional dan memiliki kemasan bungkus dengan takaran 170 ml. Pendaftarnya adalah PT SATGAS LAWAN COVID-19 DPR RI yang pabrik obatnya berlokasi di Jakarta Utara.

 

Satgas Lawan COVID-19 DPR RI mengapresiasi BPOM sudah memberikan izin terhadap obat itu. Satgas DPR mengatakan Herbavid-19 diberikan secara cuma-cuma kepada pasien COVID-19, baik yang dirawat di rumah sakit, puskesmas, maupun yang menjalani karantina mandiri.

 

“Kami memberikan apresiasi kepada BPOM dengan memberi dukungan kepada Satgas Lawan COVID-19 DPR untuk semakin masif melakukan kerja kemanusiaan memerangi pandemi ini secara lebih luas lagi,” ujar Deputi Hubungan Antar Lembaga Satgas Lawan COVID-19 DPR RI Melki Laka Lena kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

 

Sebelumnya, Dasco, yang sembuh dari virus Corona karena minum HerbaVid-19, bernazar akan membagikan obat itu. Menurut Dasco, HerbaVid-19 diracik pengobat TCM atau Traditional Chinese Medicine. Pengobat-pengobat herbal tersebut sempat belajar di salah satu universitas terkemuka di China.

 

“Itu diracik oleh dokter-dokter TCM di sini. Jadi kan saya ini sebagai Dewan Pembina Pengobat Tradisional Interkontinental Indonesia, itu gabungan dari pengobat-pengobat herbal yang belajar di Universitas Beijing, ada yang S1, S2, S3. Ketua perkumpulan Ibu Hafna Rosyita,” ujar Dasco saat berbincang, Kamis (16/4).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *