Ondoafi Skow Yambe Jayapura Dukung Keberlanjutan Otsus Papua

JAYAPURA – Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo memastikan tetap mendukung perpanjangan otonomi khusus (Otsus) di tanah Papua.

 

Abisai yang juga sebagai Ondoafi (kepala suku) Skow Yambe di Kota Jayapura menyebutkan pelaksanaan Otsus jilid II harus dilakukan dengan pelaksanaan yang jelas dan transparan, serta diiringi pengawasan yang ketat.

 

“Kebijakan yang dipilih oleh pemerintah pusat untuk pembangunan di tanah Papua adalalah pilihan terbaik. Otsus membuat masyarakat di kampung mendapat bantuan. Saya yakin jika Otsus diputus, maka membuat masyarakat susah,” katanya, Kamis (6/8).

 

Pihaknya berharap kepada pemerintah dapat mengevaluasi dana  Otsus, sehingga alokasi yang diberikan pemerintah benar-benar untuk kepentingan masyarakat Papua.

 

“Jangan sampai ada masyarakat Papua yang dimanfaatkan oleh kelompok yang mengatas namakan Papua untuk menolak Otsus. Selama ini Otsus sangat membantu masyarakat di Papua, termasuk dengan pembangunan. Apalagi Papua merupakan bagian sah dari Indonesia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *