Saling Ingatkan Jaga Kesehatan lewat Tagar #ImunKuatCovidMinggat

Ilustrasi Imun Mencegah Covid

JAKARTA- Tagar #ImunKuatCovidMinggat meramaikan jagat Twitter hari ini. Tagar tersebut berhasil naik ke posisi 2 setelah tagar #BLACKPINKISCOMING.

Tagar #ImunKuatCovidMinggat dihidupkan dengan narasi-narasi positif dari para warganet yang saling mengingatkan untuk menjaga imun tubuh di tengah pandemi covid-19.

 

Misal saja akun @Zul_88 membuat sebuah utas tentang pernyataan Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Munardo. Berdasarkan pernyataan Doni, strategi selanjutnya yang perlu dijalankan untuk mengatasi virus corona adalah menjaga daya tahan tubuh.

“1) Menurut Ketua Gugus Tugas Covid19, Doni Munardo. Strategi selanjutnya yg perlu dijalankan utk mengatasi virus corona adalah bagaimana masyarakat terpenuhi gizinya untuk meningkatkan imunitas, daya tahan tubuh kuat, sehingga tidak mudah diserang virus #ImunKuatCovidMinggat,” cuitnya.

 

Lain lagi akun @ChusnulChotimah memberikan tips-tips untuk menjaga imun. “Menjaga stamina, makan makanan bergizi, gembira, dan tidak boleh panik. Pemerintah jika ingin ini terpenuhi semua jenis bantuan harus segera diterima masyarakat. Kalo perlu tambah lg, tanpa itu bgmn mau gembira #ImunKuatCovidMinggat,” cuitnya sambal berkelakar.

Pesan-pesan tersebut sejalan dengan anjuran dari pemerintah kepada masyarakat. Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Munardo menyampaikan soal strategi baru dalam menangani masalah virus corona.

 

Menurut Doni, pendekatan medis dan psikologis perlu berjalan beriringan. Apalagi mengingat jumlah tenaga medis dan infrastruktur kesehatan yang dimiliki pemerintah terbatas.

 

“Dokter bukan jadi benteng utama, tapi benteng terakhir,” ungkap Doni, kemarin (3/5/2020).

 

Maksudnya, pertahanan pertama dalam mencegah penularan virus corona ialah kondisi tubuh masyarakatnya sendiri. Dengan demikian gizi masyarakat harus dipenuhi sehingga dapat meningkatkan imunitas dan sekaligus menggerakkan roda perekonomian.

 

“Hungry man becomes angry man (oranglapar bisa jadi pemarah). Kita tidak ingin arahnya ke sana,” pungkas Doni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *