Sandiaga Bagikan Sembako Bagi Buruh Terkena PHK

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 membagikan bantuan 150 paket semabko pada buruh yang terkena PHK akibat Covid-19.

Pemberian bantuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Sandiaga Uno beserta Presiden Kofederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Mudhofir Hamid, berlokasi di RT 15/04 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

“Kami mendapatkan laporan dari KSBSI jika di sini banyak sekali warga yang terdampak PHK dan dirumahkan akibat wabah ini. Di sini banyak dari teman-teman serikat pekerja KSBSI,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 sedang mengindentifikasi masyarakat dan buruh yang terkena PHK akibat Covid-19.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 berkomitmen membantu masyarakat lewat pemberian semabko sehingga mampu melewati pandemi Covid-19.

“Kita harus berikan bantuan sosial langsung. dan sebagian dari mereka kan tidak mudik. Karena mereka tidak mudik harus juga disentuh, dan dana bantuan tunai itu harus disalurkan dan diterima masyarakat supaya mereka dalam beberapa minggu kedepan yang penuh tantangan bisa bertahan sesuai dengan arahan dari pemerintah,” ujarnya.

Selain Mudhofir Hamid, Sandiaga Uno juga didampingi relawan-relawang lainnya yaitu Ahmad Fauzi dari Kahmipreneur, Bambang Getero dari KSBSI Jakarta dan Founder Kahmipreneur Kamrussamad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *