SEBOTOL MADU UNTUK TENAGA MEDIS, BENTUK PERHATIAN KECIL JENDERAL ANDIKA PERKASA

Ada cara lain bagi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menunjukan perhatiannya kepada jajaran khususnya tim medis RSPAD yang menjadi garda terdepan melawan Coronavirus Disease (Covid-19).

Mantan Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres) itu mengirimkan sebotol madu. Sederhana, namun banyak manfaatnya. Selain untuk antibotik alami dan penambah stamina tubuh.

Awalnya, saat video conference Andika menanyakan kepada Mayor (K) CKM Novianti dari bagian Instalasi Gizi RSPAD terkait kebutuhan yang sangat diperlukan namun belum tersedia. Pada percakapan video conference itu, Mayor (K) CKM Novianti menyampaikan bahwa rekan-rekannya sengat menginginkan madu.

“Oke nanti ibu persit dukung, kita carikan madu yang berkualitas bagus,” kata Andika saat video conference di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (15/4).

Madu yang diberikan Andika langsung didistribusikan kepada seluruh tenaga medis yang ada di RSPAD satu per satu. Bahkan mereka yang bekerja di ruang isolasi bertekanan negatif juga mendapatkan satu botol madu.

“Teman-teman mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga dan ini menambah semangat kepda kami, karena diperhatikan oleh atasan,” tandas Novianti dalam sambungan video conference itu.

Istri Jenderal TNI Andika Perkasa, Diah Erwiany yang ikut dalam video conference itu hingga meneteskan air mata mendengar ucapan terima kasih dari para tenaga medis di RSPAD yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19 tidak bisa pulang ke rumah masing-masing sampai satu hingga dua bulan lamanya.

Tidak hanya itu, tenaga medis juga menyampaikan terima kasihnya lantaran telah disiapkan penginapan yang bagus oleh pimpinan TNI AD.

“Saya yang terima kasih banyak mba, mas yang di sana, saya ingin memeluk kalian, kalau ada perlu apa-apa bilang saya ya,” saut Diah dengan isak tangis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *