Survei: 52 Persen Warga Anggap Jokowi Cepat Tangani Corona

Hasil survei SMRC menyatakan 52 persen menilai Pemerintahan Presiden Jokowi cepat dalam menangani corona, sementara 41 persen menilai pemerintah lambat

Hasil survei SMRC menyatakan 52 persen menilai Pemerintahan Presiden Jokowi cepat dalam menangani corona, sementara 41 persen menilai pemerintah lambat

Hasil survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) menyatakan 52 persen warga menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Ma’ruf Amin cepat dalam menangani virus corona (Covid-19). Sementara 41 persen lainnya menilai pemerintah cenderung lambat.

“Warga hampir terbelah dalam menilai kecepatan pemerintah pusat menangani Covid-19. Dengan error margin 2,9 persen, tidak konklusif mayoritas warga bersikap positif,” ujar Direktur SMRC Sirojudin Abbas melalui hasil survei yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (17/4).

Dari sejumlah provinsi di Indonesia, mayoritas warga di Jawa Tengah dan Jawa Timur menilai pemerintah pusat cepat menangani covid-19 dengan persentase 61 persen. Sementara warga DKI Jakarta cenderung menilai pemerintah lambat dengan persentase 54 persen dan warga Jawa Barat 41 persen.

Sedangkan dari survei di sejumlah provinsi, Jateng dianggap tercepat dalam penanganan Covid-19 dengan persentase 73 persen, disusul Jatim 68 persen, dan Jakarta 62 persen.

Sementara pemerintah provinsi yang dianggap lambat menangani yakni Banten dan Sulsel sebesar 50 persen dan Jabar 49 persen.

“Penilaian warga Jateng atas kecepatan pemerintah provinsi dalam menangani masalah covid-19 lebih tinggi dibanding penilaian warga di daerah lain,” katanya.

Penanganan di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, desa, dan kelurahan juga dianggap lebih cepat ketimbang pemerintah pusat.

“Warga secara konsisten menilai bahwa pemerintah pusat paling lambat dalam menangani Covid-19 jika dibanding pemerintah provinsi, kab/kota, dan kecamatan/desa/kelurahan,” ucap Sirojudin.

sumber: https://indonesianewspapers.com/survei-52-persen-warga-anggap-jokowi-cepat-tangani-corona/

sumber: https://haluanberita.id/2020/04/17/survei-52-persen-warga-anggap-jokowi-cepat-tangani-corona/

#TerimakasihParamedics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *