Terbongkar, Gatot Nurmantyo Akhirnya Akui Jika KAMI Benar-benar Main Politik

Loperberita.com – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini menjadi sorotan publik.

 

Selain dirinya yang dituduh mendompleng nama untuk Pilpres 2024, KAMI juga dituduh akan menjadi partai.

 

Merespon hal itu, Gatot idak menyangkal jika KAMI berpolitik. Hal itu diungkapkan dirinya dalam acara Zoom In yang tayang di kanal YouTube Talk Show tvOne, Sabtu 3 Oktober 2020.

 

“Memang benar bahwa KAMI berpolitik, tidak salah,” ujar mantan Panglima TNI itu.

 

“Saya ulangi, KAMI benar-benar berpolitik,” tegasnya.

 

Hanya saja menurut Gatot, berpolitik yang ia maksud bukanlah seperti berpolitik pada umumnya. Dirinya menyebut sebagai politik langit yang diartikan sebagai mencari jalan dan ridho dari Allah SWT.

 

“Tapi politik KAMI adalah politik langit, kita mencari ridho dari Allah SWT dengan melakukan kegiatan-kegiatan ini,” jelasnya.

 

Begitupum saat disinggung artian tujuan politik secara harfiah, Gatot kembali membantah.

 

Gatot menegaskan bahwa KAMI maupun dirinya pribadi tidak pernah sama sekali berbicara tentang politik, apalagi tentang gelaran Pilpres 2024 mendatang.

 

Ia menyebutkan, tujuan sebenarnya dari KAMI tidak lain adalah untuk mengawasi ndan mengontrol jalannya pemerintah, termasuk membantu kondisi negara yang sulit di tengah pandemi Covid-19.

 

Tidak ada agenda politik yang dalam artian politik secara harafiah untuk menuju 2024?” tanya presenter Dwi Anggia.

 

“Saya selalu berbicara di hadapan KAMI jangan berbicara tentang 2024, tetapi bagaimana menyelamatkan negara dan bangsa ini dalam kondisi ada dua permasalahan, masalah kesehatan dan masalah ekonomi,” jawab Gatot.

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Galamedia News dengan judul Gatot Nurmantyo Akhirnya Akui KAMI Berpolitik: Saya Ulangi, KAMI Benar-benar Berpolitik!

 

“Ini yang harus segera kita berupaya agar jangan sampai ekonomi makin buruk kemudian penyakit makin tinggi,” pungkasnya.

 

Keberadaan dari KAMI terus mendapatkan penolakan karena dianggap memiliki tujuan terselebung yakni berkaitan dengan politik dan Pilpres 2024.

 

Kondisi tersebut dibuktikan dengan adanya kericuhan ataupun bentrokan yang dilakukan oleh massa yang menentang acara KAMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *